Minggu, 06 Februari 2011

Memasarkan Sepatu Lewat Facebook

Siapa yang tak kenal facebook ? Situs jejaring sosial yang sedang digandrungi oleh masyarakat luas. Tak pandang tua ataupun muda, laki-laki atau perempuan, mereka mempunyai account facebook. Selain sebagai media komunikasi di dunia maya, ternyata facebook bisa menghasilkan uang.
Jika Anda pecinta facebook pasti tidak asing lagi dengan online shop yang sudah sangat menjamur,
Berjualan lewat internet sebenarnya memang bukan hal yang baru. Situs-situs seperti ebay, amazon, ataupun kaskus sudah sejak dulu menjual elektronik, buku, gadget, dll. Tetapi yang menarik dari berjualan di facebook ini adalah para pemilik online shop ini usianya masih tergolong muda.
Mayrizky Ramadhani adalah salah satu dari anak muda yang menjual produknya lewat facebook. Dengan mengusung nama Shuyou Shuz, perempuan yang masih tercatat sebagai mahasiswa jurusan ilmu komunikasi UNS ini mulai memasarkan produknya yaitu sepatu pada bulan Oktober 2009. Meskipun tergolong baru dalam bisnis onlineshop, sepatu yang dijualnya sangat digemari oleh pelanggan yang kebanyakan anak-anak SMA. Sepatu yang dipasarkan oleh gadis ini merupakan pesanan pembeli yang lalu dibuat oleh perajin sepatu, yang selanjutnya sepatu yang sudah jadi dikirimkan kepada pembeli.
Wanita yang akrab dipanggil Kiki ini mempunyai alasan sendiri mengapa dia mau terjun dalam bisnis lewat facebook ini. “Usaha lewat jejaring sosial ini mudah, murah, dan praktis.”, tuturnya., Lebih lanjut Kiki menjelaskan, walaupun terbilang praktis, tetapi salah satu resikonya adalah barang yang sudah jadi tidak dibayar. Untuk mengantisipasi kejadian ini, gadis berambut pendek ini berkata, “Sebelum pesanan pembeli saya masukkan ke pengrajin, penbeli harus membayar uang muka sebesar 50 % dari harga sepatu.”
Sepatu Shuyou Shuz sendiri terdiri dari berbagai jenis dan model yang sedang digemari sekarang, seperti gladiator, high heels, dan boots. Harga yang ditawarkan pun beragam dari yang termurah Rp 125.000,00 sampai yang termahal Rp. 225.000,00. Selain model sepatu yang ditawarkan, pembeli juga bisa menentukan model sepatu yang mereka inginkan. Nama Shuyou Shuz berasal dari bahasa jepang yang artinya trend masa kini. Bisnis yang tergolong masih awal ini rencananya akan dipasarkan melalui sebuah toko dengan nama yang sama.  Kiki membangun bisnis ini bersama dengan temannya, Astrid. Jika Anda berminat, langsung masukkan Shuyou Shuz sebagai teman, dalam akun facebook Anda.

0 komentar:

Bukan Blog © 2008 Por *Templates para Você*